get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Tak Terima Hasil PPDB, Puluhan Emak-Emak Luruk Kantor Disdikbud

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:45 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Puluhan emak-emak nekat ngeluruk kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo. Mereka tidak terima dan memprotes hasil pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022.

Deby, salah satu orangtua murid mengatakan, dirinya mengaku tidak terima dengan hasil PPDB. Padahal anaknya mendaftar lewat jalur zonasi. "Jarak rumah saya dari SMPN 2 itu hanya beberapa ratus meter, tetapi anak saya tidak diterima. Malah jaraknya yang lebih jauh itu diterima. Ini kan aneh," katanya, Selasa (28/6).

Hal yang sama juga dialami oleh Ny. Sriana. Warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan itu mendatangi kantor Disdikbud karena anaknya juga gagal masuk di SMPN 10. Tidak hanya itu, dua sekolah yang jadi pilihan anaknya juga tidak menerimanya.

"Kalau semua sekolah tidak diterima, terus anak saya mau sekolah dimana," katanya.

Saat ngeluruk kantor Disdikbud, puluhan enak-emak itu ditemui oleh Sekretaris Disdikbud, Agus Alitanta. Namun dia tidak bisa memutuskan soal keluhan mereka. "Kita tidak bisa memutuskan. Tapi kita akan menggali data lagi soal hasil PPDB," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut