get app
inews
Aa Read Next : Samson Saksi PAN di Bondowoso Ambruk, Meninggal saat Perhitungan Suara

Putus! Jalur Penghubung Banyuwangi-Situbondo Tertutup Longsor

Senin, 27 Juni 2022 | 20:28 WIB
header img

BANYUWANGI. iNews.id - Jalur Banyuwangi - Bondowoso yang melewati Paltuding Kawah Ijen tertutup total akibat terjadi longsor di kawasan erek - erek. Jalan ini tertutup tanah dari tebing yang longsor.

Personil dari anggota Polsek Licin dan dari Dinas PU serta BKSDA berupaya melakukan pembersihan tanah longsor.

Kejadian tanah longsor ini terjadi dikawasan tanjakan yang dikenal dengan sebutan erek - erek, masuk wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Licin, AKP Dalyono saat dihubungi iNewsProbolinggo.id melalui telephone membenarkan kejadian tanah longsor di erek - erek kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen tersebut.

"Tanah longsor itu terjadi akibat hujan deras, sehingga mengakibatkan tebing yang tinggi itu longsor dan menutup akses jalan menuju paltuding," ungkap Kapolsek Licin.

AKP Dalyono, menambahkan untuk sementara jalur ke paltuding ditutup Sampai penanganan dijalur erek - erek selesai.

"Bahkan petugas sudah berupaya dan alat berat dikerahkan, namun situasi hujan direncanakan akan dilanjutkan besok pagi," ungkapnya.

PLH Kepala BKSDA Wilayah III Jember, Purwanto membenarkan, kejadian tanah longsor yang berada di erek - erek itu akibat diguyur hujan.

"Sementara petugas sudah berupaya untuk membersihkan tanah yang longsor agar jalur kepaltuding dan yang menghubungkan dua Kabupaten itu bisa dibuka kembali," kata Purwanto.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut