get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Penghasil Teh Terbesar di Indonesia

Ampuh untuk Hilangkan Stres, 5 Jenis Teh ini Layak Dicoba

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:42 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Teh merupakan minuman yang terbuat dari rempah, bunga, atau buah yang dikeringkan. Beragam jenis teh kerap dikonsumsi karena rasa dan aromanya yang khas. Mengonsumsi teh bisa menjadi salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Warna dan aromanya yang ringan dapat menenangkan perasaan Anda. Berikut ini 5 teh yang baik untuk kesehatan menurut Highend.

1. Teh Rooibos
Teh yang berasal dari Afrika Selatan ini dikenal dengan karakteristik aroma yang manis dan menyegarkan. Berkat kandungannya yang kaya akan kalsium dan vitamin, teh rooibos baik dikonsumsi ketika Anda mengalami masalah perut dan usus.

Anda juga bisa meminumnya sebelum tidur karena rooibos tidak mengandung kafein. Kandungan antiaging yang melimpah membuat teh ini berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

2. Teh Hibiscus
Teh hibiscus atau teh kembang sepatu memiliki sifat antivirus. Teh ini juga telah terbukti memiliki efek positif untuk tekanan darah tinggi.

3. Teh Peppermint
Meminum teh dengan rasa yang menyegarkan ini, dengan kandungan peppermint dapat membantu meredakan sakit kepala. Mentol yang terkandung dalam peppermint memiliki kemampuan untuk meningkatkan laju peredaran darah. 

Aroma mint dari teh yang satu ini juga dapat membantu melemaskan otot-otot yang kaku dan meredakan sakit kepala.

4. Teh Rosela
Rutin mengonsumsi jenis teh ini juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu, menurut penelitian, mengonsumsi teh rosela selama 2–6 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol.

5. Teh Daun Raspberry
Teh daun raspberry memiliki banyak manfaat bagi wanita. Teh ini mengandung vitamin C, vitamin B, mineral dan potasium yang baik untuk wanita yang sedang mengalami nyeri haid dan menopause karena dapat membantu meringankan gejolak hormon yang terjadi.

Terlebih bagi wanita yang baru bersalin, teh ini juga mampu meredakan nyeri persalinan dan merangsang kontraksi supaya proses melahirkan lebih lancar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut