Operasi Patuh Semeru, Sehari Mobil Tilang Elektronik Incar 200 Pelanggar

Gianto
Beberapa pengendara saat terkena razia operasi patuh semeru, (foto: Gianto/iNews.id).

KOTA PROBOLINGGO, iNews.id - Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Probolinggo Kota menerjunkan mobil incar Tilang Elektronik. Dalam sehari, mobil incar yang baru Senin (13/6) dilounching itu berhasil menjaring 200 pelanggar.

"Mobil incar ini menggunakan system IT yang bekerja dengan sendirinya," ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah kepada iNews.id, Selasa (14/6). 

Dengan menggunakan kecanggihan tehnologi, mobil incar yang diterjunkan itu akan membidik pengendara yang melanggar berlalulintas. "Jadi kamera mobil incar ini akan membidik pengendara yang tidak patuh berlalulintas. Semua aktifitas akan terekam menggunakan system secara online," tandasnya. 

AKP Roni Faslah menjelaskan, Operasi Patuh Semeru ini digelar sejak 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Sasarannya, melakukan operasi di tempat yang rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan. 

Salah satunya, di jalur Pantura Tongas, Kabupaten Probolinggo. Karena di jalur itu dinilai rawan dengan terjadinya kecelakaan.

"Jadi masyarakat jangan resah. Tujuan kita bagaimana agar masyarakat tertib berlalulintas," katanya. 

Selain menggelar operasi di jalan yang rawan dengan pelanggaran, petugas Satlantas juga melakukan upaya fre-emtif dan preventif terhadap pelajar SMA yang menaiki kendaraan bermotor saat sekolah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network