Blusukan ke Pasar Baru Kota Probolinggo, Emil Dardak Diserbu Emak - emak

Raphel Azizah
Emil Dardak saat bercengkrama dengan pedagang dan pengunjung pasar baru Kota Probolinggo (FOTO : Raphel/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, blusukan ke Pasar Baru, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, bersama istrinya Arumi Bachsin, pada rabu (23/10/2024) pagi.

Dalam kunjungannya, Pasangan calon Gubernur nomor urut 02 itupun diserbu oleh puluhan emak - emak, baik pedagang maupun pengunjung di Pasar Baru Kota Probolinggo.

Politisi Demokrat itu ditemani istri, Arumi Bachsin sekitar pukul 07.30 WIB. Keduanya serasi mengenakan baju putih. Emil dan Arumi menyusuri pasar dengan mengunjungi bedak - bedak mulai dari sayuran hingga ikan-ikan.

Terlihat antusias masyarakat yang cukup tinggi ketika disapa Emil. Mereka berebut foto dengan Emil dan Arumi. Keduanya mengajak ibu-ibu di pasar agar terus membeli produk atau barang-barang di Pasar. 

"Pasarnya ramai, ini menunjukkan bahwa masyarakat masih membeli ke pasar dan tanpa sadar terus mendongkrak perekonomian Kota Probolinggo,"terangnya, pada rabu (23/10/2024) pagi.

Menurutnya, Probolinggo memiliki potensi besar dalam sektor ekonomi. Ia menyebutkan, Probolinggo merupakan kota atau kabupaten penghasil bawang sangat berpotensi mendongkrak perekonomian jika dikelola dengan baik. 

"Misalnya tidak hanya dijual disini saja, di pasar lokal saja. Tetapi bisa tembus di pasar nasional bahkan internasional. Itu akan sangat membantu perekonomian, mulai dari petani sendiri hingga seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Saat ditanya pendapatnya terkait harga komoditas pasar, Emil menjawab saat ia menjabat Wakil Gunernur periode 2019-2024, Pemprov Jatim memiliki inovasi "Siska Perbapo". Inovasi tersebut berfungsi sebagai pemantau harga komoditas di pasaran.

"Masyarakat jadi punya harga rujukan komoditas, " tuturnya.

Inovasi tersebut, bisa menjadi acuan harga komoditas. "Inovasi digital ini sangat membantu khususnya untuk pembeli juga ya. Jadi pembeli bisa tahu harga komoditas ini berapa,"tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network