Dinilai mampu Jaga Ketersediaan Pangan, Pj Bupati Ugas Diberi Penghargaan

Zainul Rifan
Pj Bupati Ugas (kanan) saat menerima penghargaan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mendapat penghargaan Peduli Ketahanan Pangan Tahun 2024 untuk kategori ketersediaan pangan. Penghargaan diberikan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Penghargaan tersebut diberikan pada Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di JX International Convention Exhibition (Jatim Expo) Surabaya, Rabu (16/10/2024) lalu.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil sinergitas antara Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP). 

Berbagai langkah strategis yang telah diambil untuk menjaga ketahanan pangan, seperti program gerakan menanam padi dan penambahan areal tanam (PAT) melalui pompanisasi. 

"Selain itu, kami juga melibatkan penyuluh pertanian dalam beberapa gerakan untuk meningkatkan produksi pangan," terangnya, Jum'at (18/10/2024)

Untuk mendukung itu, pihaknya mengeluarkan Peraturan Bupati agar bisa memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga dan tidak mengalami kekurangan. 

"Saat ini stok pangan di Kabupaten Probolinggo cukup besar, sehingga tidak ada kekhawatiran akan kekurangan pangan dalam waktu dekat," katanya.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat, termasuk para petani dan buruh tani.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menjaga ketersediaan pangan. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama," ucapnya.

Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk terus meningkatkan upaya dalam menjaga ketahanan pangan di daerah demi kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan pangan yang lebih baik di masa depan.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network