Banyaknya Keluhan Warga, Pemkot Bakal Lakukan Peremajaan Pada Jalan Sunan Ampel Probolinggo

Raphel Azizah
Warga, saat menunjukkan kondisi jalan yang rusak bergeronjal (Foto : iNewsProbolinggo.id/Idenasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Banyaknya keluhan masyarakat dengan kondisi Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, bakal melakukan perawatan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Permukiman (PUPR Perkim), Setyorini Sayekti mengatakan, untuk sementara waktu, pihaknya akan melakukan perbaikan tambal sulam terlebih dahulu untuk sementara waktu.

"Karena untuk perbaikan secara menyeluruh itu butuh dana yang cukup besar, sedangkan saat ini masih belum ada anggaran," terangnya, pada jumat (4/10/2024) sore, melalui pesan whatsapp.

Menurut Rini, saat ini Pemkot Probolinggo hanya memiliki anggaran Rp. 200 juta untuk perbaikan. Nantinya perbaikan tersebut hanya akan dilakukan tambal sulam pada titik jalan yang berlubang saja.

"Jadi akan kami tangani dulu daruratnya di Jalan Sunan Ampel, dan kami sudah mengusulkan hal ini di Inpres jalan daerah, namun belum ada realisasi, yang sudah terealisasis aat ini masih Jalan Brantas saja," ungkapnya.

Alhasil, Pemkot Probolinggo hanya akan memperbaiki secara swakelola dengan anggaran sebesar Rp. 200 juta. "Hanya Rp. 200 juta di PAPBD 2024 ini dengan anggaran pemeliharaan yang nilainya cukup terbatas ya," tuturnya. 

Saat ini, proses pengerjaan ada di tahap input data pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

"Pengerjaan insyaallah tiga sampai empat minggu lagi," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network