Musdes Kalianan Krucil Probolinggo Fokuskan Perkembangan Desa

Raphel Azizah
Pelaksanaan Musdes Desa Kalianan (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ini membahas terkait perkembangan dan kemajuan desa. Dimana ada beberapa program yang harus dikerjakan, seperti pembangunan infrastruktur desa, maupun program pemerintah lainnya.

Kepala Desa Kalianan, Sahar, mengatakan dalam musdes yang digelar di kediamannya ini membahas tentang program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), Ketahaan Pangan, dan jalan akses pertanian.

"Musdes kali ini kita membahas dan mengevaluasi perencanaan pembangunan desa, terutama untuk akses jalan menuju pertanian,"terangnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan rencana pembangunan yang sangat vital. Mengingat sebagian besar penduduk desa setempat, bermaya pencaharian sebagai petani.

"Bukan hanya itu, saluran irigasi, dan ketahanan pangan juga menjadi topik pembahasan di Musdes saat ini," imbuhnya.

Sama halnya yang diucapkan oleh Hendro sebagai Kasi Kesra Kecamatan Krucil. Ia mengatakan, apa yang sudah tercantum di RKP Desa agar dapat terealisasi dengan baik.

"Dari program yang ada, seperti SOTH, pembangunan infrastruktur, dan ketahanan pangan, bisa dipergunakan dan dilaksanakan sebaik mungkin," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network