Peringatan Maulid Nabi, Desa Kareng Kidul Imbau Warganya Untuk Perangi Narkoba dan Pemilu Damai

Raphel Azizah
peringatan maulid saat berlangsung (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id, - Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Kareng Kidul, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo ini menggelar pengajian akbar yang digelar di Kediaman Kepala Desa ini, bertajuk wawasan kebangsaan, untuk menjaga generasi muda, agar terbebas dari narkoba, serta menjaga kondusifitas selama pilkada 2024 berlangsung.

Kepala Desa Kareng Kidul, Hj Ahmad Suladi berpesan kepada seluruh warga desanya, agar tetap menjaga kondusifitas, ketika menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se Jawa Timur, di tahun 2024 ini.

"Karena menurut saya, di momen pemilihan Kepala Daerah ini, sangat rentan sekali terjadinya konflik, dan gesekan antar warga, hanya gegara berbeda dukungan calon andalannya saja," terangnya.

Oleh sebab itu, sikap toleransi, dan kerukunan antar masyarakat khususnya di Desa Kareng Kidul ini harus tetap terjaga.

"Silahkan dukung calon masing - masing, namun ingat, jangan sampai terpecah belah, hanya karena berbeda pendapat, itu saja pesan saya, sikap saling menghormati itu penting ya," imbuhnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Camat Wonomerto Drs. Ali Kusno, ia mengatakan, di hari Maulid Nabi Muhammad Saw, ini, segala urusan duniawi, harus dilandasi dan didasari oleh ajaran - ajaran Nabi Muhammad Saw, kepada umat Islam.

"Mudah - mudahan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah ini, kita warga Desa Kareng Kidul, Bisa lebih Menambah keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah, dan selalu dilancarkan segala urusannya, serta dijauhkan dari segala ancaman musibah," ucapnya.

Di lain sisi, Danramil Wonomerto 0820, Lettu Inf Moh Isnaini menegaskan pada warga Desa Kareng Kidul, agar saling bersinergi dalam menjaga kualitas generasi muda, di desa tersebut, agar terhindar dari bahaya narkotika.

"Seperti yang kita ketahui saat ini, musuh kita bukalah lagi penjajah dari bangsa lain, seperti Belanda, dan Jepang seperti jaman dahulu, tapi musuh kita yang sangat berbahaya ini adalah narkoba, dan obat - obatan terlarang," tuturnya.

Menurutnya, saat ini para pemuda pemudi di Desa Kareng Kidul ini, harus benar - benar terhindar dari bahaya pil koplo, yang peredarannya semakin hari, semakin menjadi ancaman.

"Oleh sabab itu, bagi seluruh warga setempat, mari saling bersinergi, cegah pil koplo itu untuk dikonsumsi generasi penerus bangsa, jika ada yang melihat, peredaran obat obatan terlarang itu di wilayah sini, segera laporkan kepada kami, agar kami Forkopimda bisa menindak tegas pelaku peredar tersebut," tandasnya.

Itulah segelintir kemeriahan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabbiul Awal 1446 Hijriyah, di Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, pada kamis (19/9/2024) malam.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network