Viral! Data NPWP Jokowi hingga Sri Mulyani Bocor Diretas, Dijual di Breach Forum

Sazili M
Viral di media sosial kebocoran data diduga terjadi lagi di Indonesia. Parahnya lagi, 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) diduga bocor tersebut dijual. Foto: tangkapan layar X

Dia melanjutkan bahwa terdapat 10 ribu sampel yang mengandung beberapa informasi pribadi, seperti NIK, NPWP, nama, alamat, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

Dalam foto yang diunggah oleh Teguh, terlihat akun yang menjual data tersebut adalah Bjorka, yang sebelumnya dikenal sebagai pihak yang diduga memiliki data dari beberapa lembaga negara.

Juga terlihat bahwa kebocoran data terjadi pada September 2024, dengan jumlah data sebanyak 6.663.379 yang dijual seharga US$10 ribu atau sekitar Rp 153,1 miliar.

Ditjen Pajak Kementerian Keuangan saat ini sedang mendalami informasi tersebut. Masyarakat diminta untuk tetap tenang selama proses berlangsung.

"Terkait dengan informasi kebocoran data yang beredar, saat ini tim teknis DJP sedang melakukan pendalaman," ujar Dwi Astuti, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network