10 Destinasi Wisata Terpopuler di Probolinggo: Air Terjun Menawan hingga Candi Warisan Majapahit

Nabila Febriyanti
Pemandangan Gunung Bromo Foto: iNewsProbolinggo.id/Raphel Azizah

3. Gili Ketapang

Gili Ketapang menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Timur. Pemandangannya yang indah, dengan hamparan pasir putih serta laut yang membentang. 
Tempat ini memiliki sumber daya laut yang unik dan menarik, dan tempat ini sering dijadikan aktivitas bersnorkeling para wisatawan.

Harga paket untuk berwisata di tempat ini cukup terjangkau, yaitu Rp100 ribuan. Lokasi tempat wisata Pulau Gili Ketapang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

4. Hutan Mangrove BJBR

Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan yang eksotis hutan bakau dan tepi laut Probolinggo adalah wisata mangrove BJBR (Bee Jay Bakau Resort). Tempat ini sangat cocok untuk rencana liburan guna menghilangkan jenuh. 
Di tempat ini Anda juga dapat melakukan aktivitas outbound, yang cukup membayar Rp30.000 (weekdays) dan Rp50.000 (weekend).

Saat hari libur, tiket masuknya menjadi Rp60.000 per orang. Berlokasi di dekat Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, BJBR berjarak sejauh 13 kilometer dari Gerbang Tol Probolinggo Utara. 

5. Danau Ranu Agung

Danau ini masih jarang diketahui oleh banyak orang, namun keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat menemukan ketenangan di danau ini, dengan danaunya yang bersih dan jernih. Danau Ranu Agung ini terbentuk dari aktivitas vulkanik Gunung Lemongan. 

Danau ini dikenal juga dengan nama Ranu Tebing karena dikelilingi tebing-tebing tinggi. Danau ini berlokasi di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Untuk harga tiketnya cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp5.000 per orang.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network