Pembangunan Jalan Desa Pedagangan Tiris Permudah Mobilitas Warga

Raphel Azizah
Kondisi jalan yang sudah di perbaiki ( foto : iNewsProbolinggo.id/Lida

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Warga desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo berbahagia, setelah jalan desanya dibangun. Menurut masyarakat, pembangunan tersebut sangat berdampak pada mobilitas masyarakat setempat.

Saryati sebagai warga setempat mangaku senang dan semakin mudah dalam menjalani rutinitas kesehariannya. Pasalnya, jalan desa sebelum dibangun, sangat tidak layak dan sulit diakses oleh kendaraan.

"Kalau sebelum dibangun, akses kita kemana - mana sulit, apalagi kalau musim hujan, pasti jalanan sangat licin, karena tanah dan air hujan," terangnya, pada kamis (8/8/2024).

Di lain sisi, Kepala Desa (Kades) Pedagangan, Ahmad mengaku jika pembangunan jalan desa ini memang dilakukan sesuai dengan kebutuhan maayarakat.

"Penduduk Desa Pengadangan ini kan mayoritas petani dan pedagang, jadi sebisa mungkin masyarakat yang tinggal disini merasa aman, serta nyaman," ungkapnya.

Kondisi medan yang merupakan daerah pegunungan, maka pembangunannya jalan sengaja menghunakan material paving.

"Ya supaya pembangunan bisa dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah desa, dan kalau musim hujan jalannya tidak licin," tuturnya.

Oleh sebab itu ia juga berharap, agar pembangunan desa untuk periode berikutnya bisa segera dilaksanakan lagi dengan lancar sebagai penunjang mobilitas maayarakat desa terpencil itu.*

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network