Siswi SD Keracunan Snack Pedas Latiao dari China Viral

Annastasya Rizqa
Siswi SD di Bandung, Jawa Barat yang keracunan setelah mengonsumsi snack asal China. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Banyak makanan viral yang menggugah selera untuk dicicipi. Tren makanan viral memang marak di media sosial. Tidak hanya kuliner lokal, berbagai makanan dari luar negeri juga diminati oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah snack asal China bernama latiao. Viral sejak tahun lalu, makanan ringan dari Negeri Tirai Bambu ini ramai dijual di media sosial TikTok.

Sayangnya, belum lama ini ada laporan tentang para siswi SD di Bandung, Jawa Barat yang keracunan setelah mengonsumsi snack asal China tersebut. Mereka mengeluhkan lemas, mual, muntah, dan pusing setelah memakan latiao saat jam istirahat.

Penyebab keracunan para siswi SD ini beragam, mulai dari snack yang sudah kedaluwarsa hingga kandungan di dalam makanan ringan itu sendiri.

Jadi, apa sebenarnya snack latiao yang tengah populer di Indonesia?

Latiao adalah snack yang sangat populer dan menjadi jajanan favorit di China. Makanan ringan ini juga menjadi snack penuh nostalgia karena sering dikonsumsi anak-anak di masa sekolah.

Sejak kemunculannya pada 1990-an di Provinsi Hunan, latiao semakin populer dan menjadi snack favorit baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Harganya yang murah membuat latiao sering dikonsumsi anak-anak sekolah saat mereka jajan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network