Selain PLTU, Polres Probolinggo Perketat Dermaga Penyebrangan Saat Acara WWF 10

Zainul Rifan
Proses pengecekan kendaraan yang masuk pelabuhan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Setelah meningkatkan pengamanan PLTU Paiton saat agenda World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali. Kali ini Polres Probolinggo meningkatkan keamanan di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Probolinggo.

Diketahui, pelabuhan tersebut biasanya digunakan perjalanan menuju Pulau Gili Ketapang dan Pulau Gili Mandangin Sampang, namun bisa juga digunakan untuk tujuan lainya termasuk ke Bali.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasatpolairud AKP I Wayan Mulyana menjelaskan, peningkatan keamanan di dermaga ini dilakukan dengan melakukan patroli serta pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang akan memasuki pelabuhan. 

"Ini untuk mengimbangi pengamanan Operasi Puri agung 2024 Polda Bali dalam rangka WWF ke-10," jelasnya, Jum'at (24/5/2024).

Selain patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pihak kepolisian juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pengguna jasa perairan untuk mendukung WWF ke-10 dengan turut serta menjaga kamtibmas.

Himbauan juga diberikan kepada penumpang perahu atau kapal yang hendak melakukan penyebrangan. 

"Kami himbau untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas terutama selama Ops Puri agung 2024 berlangsung," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network