Desa Blimbing Pakuniran Bakal Perbaiki Jalan di Desa Tetangga, Ini Alasannya

Zainul Rifan
Proses penandatanganan berita acara kesepakatan (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Blimbing, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo bakal melakukan perbaikan jalan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar. Diketahui, jalan tersebut merupakan akses masyarakat Desa Blimbing.

Pembangunan jalan tersebut disepakati melalui musdes antar Desa Blimbing dan Desa Sidomulyo, pada Rabu (22/5/2024) siang, di Rumah Kepala Desa Blimbing Buhari.

Pada Musdes yang dihadiri Camat Pakuniran, Camat Kotaanyar itu, dan sejumlah tokoh masyarakat itu selesai dengan penandatangan berita acara kesepakatan antara Kades Blimbing dan Kades Sidomulyo.

Kepala Desa Blimbing Buhari mengatakan, jika pengaspalan jalan tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat Blimbing. Dimana mayoritas masyarakat yang menggunakan akses tersebut mengeluh rusak.

Karena jalan tersebut merupakan akses rakyat Blimbing, maka pihaknya berinisiatif untuk melakukan perbaikan pada jalan rusak yang panjangnya sekitar 650 meter tersebut. Ia akan menggunakan anggaran tahap 2 milik Desa Blimbing.

"Hampir semua rakyat Blimbing lewat sana, semoga bermanfaat untuk masyarakat, angkut hasilnya lebih mudah dan lancar," terangnya.

Disamping itu, Camat Pakuniran Imron Rosadi mengatakan jika tujuan pengaspalan atau perbaikan tersebut tidak lain adalah untuk mempermudah akses masyarakat Desa Blimbing. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network