Gelar Wisuda SOTH, Pemdes Sogaan Berharap Peserta Mampu Mencetak Generasi Penerus Bangsa

Zainul Rifan
Pelaksanaan wisuda SOTH (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Para wisudawan diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa.

Pada kegiatan yang digelar di Kantor Desa Sogaan, Kamis (16/5/2024) itu dimeriahkan oleh tari indang dan pembacaan puisi oleh salah satu peserta wisuda SOTH

Pj Kepala Desa Sogaan Yanto mengatakan, sebelum diwisuda, para peserta SOTH ini  diberikan pembejran temtang bagaimana cara pola asuh anak yang baik. Dengan bertambahnya pengetahuan dan pengalaman tersebut diharapkan nantinya dapat mencetak penerus bangsa.

"Selanjutnya progam ini akan saya terus adakan agar Desa Sogaan tambah maju," terangnya.

Senada diutarakan Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Pakuniran Ummi Rufiah. Menurutnya, tujuan wisuda SOTH sendiri guna melaksanakan ilmu yang telah didapat selama 13 kali pertemuan. 

Sehingga nantinya dapat diterapkan untuk merawat anaknya sendiri ataupun mengamalkannya kapada keluarga, saudara dan warga sekitar.

"Harapannya desa bisa menganggarkan lagi untuk tahun berikutnya, sehingga ada peserta baru yang turut mendapat ilmu pengetahuan ini," paparnya.

Sementara itu, Camat Pakuniran Imron  Rosadi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, peran keluarga dalam pembelajaran tentang hidup berkeluarga sangat penting.

" Harapan kami dengan kegiatan ini ada perbedaan yang signifikan, yang semisal sebelumnya dibawah rata-rata, harapan ke depan lebih," ujarnya.


Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network