Pemkab Probolinggo Amankan Truck Lumajang Yang Rusak Portal Penghalang Kendaraan Melebihi Tonase

Zainul Rifan
Truck yang diduga rusak portal penghalang kendaraan melebihi tonase (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Portal penghalang kendaraan melebihi tonase yang berlokasi di jalan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo rusak akibat ditabrak kendaraan truck. Setelah diusut, truck yang menabrak tersebut merupakan truck asal Kabupaten Lumajang.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, pengamanan bermula saat pihaknya mendapat laporan tentang adanya truck tidak dikenal yang merusak portal penghalang kendaraan yang melebihi tonase di jalan Tegalsiwalan.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya segera melakukan tindakan untuk mencari keberadaan truck yang dimaksud. Hingga pihaknya berhasil mengamankan truck bernopol N 9252 UZ itu.

"Saat ini truck berwarna kuning itu sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Probolinggo," terangnya, Selasa (7/5/2024)

Namun, menurut keterangan dari personil dilapangan, lanjut Ugas, truck tersebut akan dibawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo yang berada di jalan Suroyo Kota Probolinggo untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

"Nanti akan dilakukan upaya mediasi antara Dishub dengan sopir truck, seperti apa nanti terserah pihak dishub," katanya.

Diketahui, sebelum diamankan, Pj Bupati Ugas bersama Dishub, personil Satpol PP dan Forkopimka Tegalsiwalan melakukan pengecekan tentang laporan pengrusakan portal tesebut.

Setelah dilakukan pengecekan, Ugas segera bertindak memerintahkan jajaran terkait untuk mencari tahu truck yang telah merusak portal tersebut. Hingga akhirnya truc beserta sopirnya berhasil diamankan.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network