Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Probolinggo Ajak Wartawan Turut Daftar Bacabup Melalui PDIP

Zainul Rifan
Sekretaris DPC PDIP Didik Irfan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Didik Irfan, mengajak wartawan Probolinggo untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui PDIP pada Pilkada mendatang.

Menurut Didik, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo yang akan digelar pada November 2024 nanti, itu bisa diwarnai oleh seluruh elemen masyarakat, tidak terpaku pada yang tergabung dalam parpol saja.

"Monggo mengambil formulir ke kantor DPC PDIP di Kecamatan Dringu, Mas. Wartawan bisa mengambil peran dalam kontestasi Pilkada," ajak Didik, Sabtu (4/5/2024)

Didik menjelaskan, sejak pendaftaran bakal calon bupati dibuka, hanya satu parpol yang mengambil formulir pendaftaran. Namun saat ditanya siapakah parpol tersebut, didik enggan memberitahu.

"Pendaftaran dan pengembalian paling lambat 30 Mei 2024, jadi meskipun mengambil formulir tapi tidak dikembalikan maka dianggap tidak mendaftar," jelasnya.

Didik menambahkan, selain pendaftaran, pihaknya juga sedang   melakukan pemetaan terhadap bakal calon atau parpol yang punya potensi untuk menang. Termasuk membuka pintu koalisi dan komunikasi dengan partai lain. 

"PDIP hanya meraih 7 kursi pada Pileg Februari 2024 lalu, sedangkan untuk mengusung pasangan calon minimal membutuhkan 10 kursi," paparnya.

Menanggapi tawaran tersebut, Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol mengucapkan terimakasih atas tawaran yang diberikan PDIP. Sejatinya para wartawan sudah memberitakan tentang pembukaan pendaftaran bakal cabup oleh PDIP.

"Terimakasih, semoga PDIP sukses di Pilkada, dan untuk tawaran ini akan kami sampaikan kepada teman-teman," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network