Komitmen Pelayanan Haji di Jatim, Inovasi dan Kolaborasi dengan Layanan One Stop Service

Arif Ardliyanto
Inovasi dan Kolaborasi dengan Layanan One Stop Service yang dibuat Kemenkumham Jatim. Foto iNewsProbolinggo/kemenkumham

Meskipun proses pemeriksaan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) Keimigrasian, Herdaus menegaskan bahwa pihaknya berusaha memberikan kemudahan khusus dalam proses pemeriksaan bagi para jamaah haji.

"Kami tidak hanya berperan dalam proses clearance, tetapi juga menjalankan kolaborasi dengan imigrasi Arab Saudi di Juanda untuk memastikan kelancaran proses," tambahnya.

Sementara itu, Herdaus menyatakan bahwa proses penerbitan paspor bagi CJH di Jawa Timur berjalan lancar. Selain itu, pihaknya juga memberikan layanan jemput bola di Kantor Kemenag di setiap kabupaten/kota.

"Dengan peningkatan jumlah jamaah haji dari tahun sebelumnya, kami akan mengoptimalkan petugas yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik," tutup Herdaus.

Dari data yang diterima, sudah terbit sebanyak 27.527 paspor haji dari sembilan kantor imigrasi di Jatim, menandakan tidak ada lagi kendala terkait dokumen perjalanan bagi para CJH.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network