Warga Kota Probolinggo Sukses Ternak Kelinci Balap

Ide Nasution
Abdullah saat menunjukan salahvsatu jenis kelinci ternaknya (Foto : iNewsProbolinggo.id /ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id – Abdullah, warga RT 03 / RW 01, Kelurahan Jrebenglor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo sukses beternak kelinci. Tak sembarang kelinci namun kelinci khusus lomba balap. Bermodalkan uang dari hasil penjualan motor kini ia bisa meraup jutaan rupiah dari hasil ternak kelincinya.

Abdullah menjelaskan bahwasannya, kelinci yang mahal adalah jenis kelinci juara selain itu ada juga pelanggan yang membeli hanya untuk dipelihara dan dimanfaatkan dagingnya.

 “Awalnya saya melihat kandang peternakan kelinci di salah satu daerah. Dengan modal pas-pasan saya bulatkan tekad memulai ternak kelinci dengan modal awal 4 indukan kelinci jenis Newzeland (1 pejantan dan 3 betina) senilai Rp 1,5 juta,” ungkapnya. Minggu, (14/01/24).

Permintaan akan bibit kelinci balap sangat tinggi. Bahkan ia mengaku kewalahan memenuhi orderan karena stok kelinci di kandangnya terbatas. Agar tidak mengecewakan pelanggan, ia pun mendatangkan kelinci dari sejumlah daerah seperti dari Jogya dan daerah lainnya.

Melihat animo yang begitu besar, kini Abdullah telah memiliki bibit kelinci cukup banyak. Ia berharap kesuksesannya menular. 

Dari itu, warga di sekitarnya juga mampu melakukan budidaya ternak kelinci. “Saya harap nantinya  banyak peternak kelinci bermunculan,” harap Abdullah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network