Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Simak Dibawah Ini

Doniirawan/net_probolinggo
Sumber foto : Okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggi.id - pendaftaran CPNS 2024 segera dibuka. Menurut rencana, pendaftaran akan dibuka pada bulan Januari 2024. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan tata cara pendaftaran akan diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Berdasarkan informasi yang beredar, jumlah formasi yang akan dibuka untuk CPNS 2024 mencapai 1,3 juta. Jumlah ini meningkat dari rekrutmen CPNS 2021 yang hanya 117.000 formasi.

Prioritas formasi akan diberikan kepada lulusan baru. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di sektor digital dan teknologi.

Rekrutmen CPNS 2024 akan dilakukan secara daring. Hal ini untuk memudahkan pelamar dan mengurangi potensi terjadinya kecurangan.

Pelamar CPNS 2024 harus mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan tes seleksi kompetensi bidang (SKB). Tes SKD akan menggunakan sistem CAT (computer assisted test).

Pengumuman hasil seleksi CPNS 2024 akan dilakukan secara online.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar CPNS 2024, silakan mempersiapkan diri dengan baik. Pelajari materi-materi yang akan diujikan dalam tes SKD dan SKB. Anda juga dapat mengikuti bimbingan belajar atau kursus persiapan CPNS.

Semoga Anda berhasil dalam seleksi CPNS 2024!

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network