Penyakit Ain Tatapan Mata Disertai Rasa Dengki, Wanita Cantik Ini Matanya Bengkak Seperti Kena Tinju

Vitrianda Hilba Siregar
Apa yang dimaksud penyakit ain. Apakah Islam menjelaskan tentang penyakit ain? Viral wanita cantik mengaku terkena penyakit ain. (Foto: Instagram @sedangrame)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Apa yang dimaksud penyakit ain. Apakah Islam menjelaskan tentang penyakit ain? Ain berasal dari kata 'ana-Ya'inu (dalam bahasa Arab), yang berarti ketika seseorang menatap sesuatu dengan matanya. Ini awalnya menggambarkan kekaguman seseorang saat melihat sesuatu, yang kemudian diikuti oleh niat jahat dalam dirinya, lalu menggunakan pandangan matanya untuk menyebarkan kejahatan batinnya kepada orang yang ditatapnya.

Allah Subhanahu wa Ta'ala memerintahkan Nabi-Nya, Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, untuk memohon perlindungan dari orang yang iri dengki.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَمِنۡ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Wa min shar ri haasidin iza hasad

Artinya: dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

Setiap orang yang memandang dengan mata iri hati adalah seorang pendengki, tetapi tidak semua pendengki mampu menimbulkan "ain". Karena pendengki lebih umum daripada orang yang bisa menimbulkan "ain", memohon perlindungan dari pendengki berarti memohon perlindungan dari orang yang mampu menimbulkan "ain". "Ain" adalah seperti anak panah yang ditembakkan dari jiwa pendengki, yang ditujukan kepada orang yang menjadi sasaran iri hatinya (yang diinginkan atau diwaspadai), kadang-kadang mengenainya dan kadang tidak. Jika "ain" itu secara kebetulan mengenai seseorang yang tidak memiliki perlindungan, maka dapat memengaruhi orang tersebut. Namun, jika "ain" mengenai seseorang yang waspada dan memiliki perlindungan, anak panah tersebut tidak akan berhasil mencapainya atau berdampak. Bahkan, mungkin saja anak panah tersebut kembali kepada pemiliknya. (Ringkasan dari Zad al-Ma'ad).

Nah, ada seorang wanita cantik diduga terkena penyakit ain setelah memposting fotonya di akun media sosialnya.Serangkaian foto yang menunjukkan dugaan penyakit mata ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @andarakirei. Pemilik akun menjelaskan bahwa dugaan penyakit mata ini dimulai dari foto-foto saat sedang berlibur.

"Penyakit mata ini nyata," tulisnya pada unggahan foto pertamanya, seperti dikutip pada Rabu (6/12/2023).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network