Organ Tubuh Mantan PM Israel Ariel Sharon Digerogoti 5 Penyakit Ini hingga 8 Tahun Koma

Cahyo Yulianto
Ariel Sharon, mantan Perdana Menteri Israel, menderita 5 penyakit yang berbeda dan mengakibatkan koma selama 8 tahun. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Ariel Sharon, mantan Perdana Menteri Israel, menderita 5 penyakit yang berbeda dan mengakibatkan koma selama 8 tahun.

Selama hidupnya, dia terlibat dalam pasukan Zionis sejak usia 14 tahun dan terlibat dalam berbagai konflik dengan Palestina. Meskipun memiliki karir politik yang cemerlang, Sharon mengalami berbagai masalah kesehatan yang akhirnya merenggut nyawanya pada tahun 2014.

Berikut adalah ringkasan dari 5 penyakit yang diderita Sharon:

1. Obesitas: Mulai mengalami obesitas pada 1980-an dengan berat badan mencapai 115 kg. Kebiasaannya makan makanan ringan, minum vodka, dan makan caviar menyebabkan kenaikan tekanan darah dan kolesterol.

2. Stroke: Mengalami stroke ringan pada Desember 2005 dan pendarahan otak parah pada Januari 2006. Setelah operasi, Sharon jatuh ke dalam koma.

3. Kelainan jantung: Selama masa sakitnya, ditemukan kelainan jantung yang memerlukan pembedahan dan kateterisasi.

4. Angiopati Amiloid Serebral (CAA): Diagnosa dengan CAA di bulan Desember yang menyebabkan pendarahan otak dan memperparah kondisi stroke-nya.

5. Gagal ginjal: Setelah 8 tahun koma, Sharon juga didiagnosis mengalami gagal ginjal pada Januari 2014, sebelum akhirnya meninggal 10 hari kemudian.

Itulah gambaran singkat mengenai 5 penyakit yang diderita oleh mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network