Kembangkan Sektor Ekonomi, Pemdes Binor Launching Desa Berdaya 2023 Kampung Keranji Harmoni

ahmad didin
Launching Kafe Pantai Desa Binor oleh Kadis PMD Kabupaten Probolinggo (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

Berdasarkan dari diskusi tim kerja Desa Binor, pengembangan Kafe Pantai itu sudah direncanakan berdasarkan dari sumber daya manusianya, potensi alam yang dimiliki, dengan modal yang cukup untuk membangun Kafe Pantai itu.

"Kami berharap program ini tidak hanya berhenti satu tahun ini saja tetapi ada keberlanjutan dari BumDesa teruma dari karang taruna yang mempunyai inisiatif dan inovasi lebih lanjut untuk mengevaluasi untuk dapat bersaing dengan usaha swasta yang lain", harapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi, sangat mengapresiasi Desa Binor menjadi salah satu desa yang mendapatkan program desa berdaya, yang sudah memiliki kesiapan untuk menjadi desa berdaya.

"Ini artinya Desa Binor sudah memiliki indikator - indikator kemajuan karena Desa Binor ini termasuk salah satu dari 44 Desa mandiri bahkan desa mandirinya sudah didapatkan sejak tahun 2021 lalu", ucapnya.

Dengan adanya desa berdaya tersebut Desa Binor diharapkan sinergi yang sudah dibangun bisa lebih baik lagi baik dari segi sosial, pendidikan, kesehatan maupun lingkungan, lebih - lebih ekonominya bisa terus berkembang sesuai dengan tujuan program Desa Berdaya tersebut sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat Desa Binor.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network