Kembangkan Sektor Ekonomi, Pemdes Binor Launching Desa Berdaya 2023 Kampung Keranji Harmoni

ahmad didin
Launching Kafe Pantai Desa Binor oleh Kadis PMD Kabupaten Probolinggo (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

Untuk selanjutnya, ia akan fokus mengembangkan Desa Binor di sektor wisata untuk pemberdayaan. Pasalnya pemberdayaan tersebut, masyarakat yang memiliki home industri bisa menjual hasil dari UMKM. Seperti ; makanan ringan, stik, dan macam - macam produk unggulan dari masing - masing RT.

"Nah disitu sudah ada tempat untuk memasarkan produknya, jadi saat mereka membuat sesuatu sudah tidak bingung lagi akan dijual kemana jika kita tidak mempersiapkan pasar dan tempat mejulanya", ungkap Kepala Desa Berkharismatik tersebut.

Ia berharap kedepannya, sebagai Kepala Desa bisa membawa Desa Binor lebih maju lagi dengan cara pemberdayaan sektor ekonomi masyarakat yang akan lebih digalakkan untuk tahun - tahun selanjutnya.

Sementara itu, Konsultan Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur, Dimas Aditya Eka Wardana, mengatakan ada beberapa poin istimewa yang ditemukan di Desa Binor salah satunya kapabilitas SDM yang tidak hanya mampu dalam mengelolah bumdes tetapi juga sudah masuk dalam katagori mahir dalam bidangnya masing - masing.

"Juga potensi dari sinergisitas dengan mitra - mitra yang sangat mensuport untuk pengembangan BumDes Binor ini", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network