Sebagai Motor Penggerak Desa, 50 Sekdes di Kabupaten Probolinggo Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Ahmad Didin
50 Sekretaris Desa mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo, menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa.

Ini dalam upaya menaikkan status Desa Maju menjadi Desa Mandiri, di mana Bimtek digelar di Villa Unsana, Desa Bermi, Kecamatan Krucil, selama 2 hari mulai Senin dan Selasa (30-31/10/2023).

50 orang Sekretaris Desa (Sekdes) tersebut berasal dari Kecamatan Sukapura, Sumber, Bantaran, Leces, Tiris, Krucil, Gading, Pakuniran, Kotaanyar, Paiton, Kraksaan, Krejengan, Pajarakan, Maron, Gending, Dringu, Tegalsiwalan dan Tongas.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi kebijakan umum dan upaya percepatan kemandirian desa dari DPMD, perluasan akses PAUD dan pendidikan kesetaraan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PHBS dan pencegahan stunting dari Dinas Kesehatan.

Lalu tata kelola lingkungan sehat melalui pengelolaan sampah secara mandiri dari Dinas Lingkungan Hidup, pembinaan dan pengawasan tata kelola keuangan dana desa dari Inspektorat serta pendampingan pembangunan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pertanggungjawaban dari Tenaga Pendamping Profesional.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network