Kecelakaan Hari Ini Kereta Api Brawijaya Tabrak Truk di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Kediri

Avirista Midada
 Kecelakaan hari ini, Kereta Api Brawijaya menabrak sebuah truk di perlintasan tanpa palang pintu di Kediri. Foto: IST

KEDIRI, iNewsProbolinggo.id - Kecelakaan hari ini, Kereta Api Brawijaya menabrak sebuah truk di perlintasan tanpa palang pintu di Kediri. Kejadian ini terjadi pada Minggu dini hari (29/10/2023) sekitar pukul 02.10 WIB di perlintasan nomer 287 kereta api KM 189+322 antara Stasiun Papar - Kediri, Kabupaten Kediri.

Deputy VP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine membenarkan adanya kecelakaan truk yang tertabrak oleh KA Brawijaya pada Minggu dini hari ini. Saat itu KA Brawijaya melintas perlintasan KA tanpa palang pintu dan menghantam truk Toyota Dyna 130 HT warna merah dengan Nopol S 8582 NF.

"KA Brawijaya relasi Gambir - Malang, telah tertemper truk di perlintasan nomer 287 kereta api Km 189+322 antara Stasiun Papar - Kediri. Kejadian pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 lebih kurang pukul 02.15 WIB," kata Irene, melalui keterangan tertulisnya, pada Minggu pagi.

Akibat kecelakan maut itu sopir truk atas nama Hari Purnomo (36) warga Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dan kernetnya terluka. Keduanya dievakuasi ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

"Pada kejadian tersebut sopir truk dan kernet ditemukan berada diantara jalur KA dalam keadaan terluka. Polsuska selanjutnya berkoordinasi dengan kewilayahan guna evakuasi ke RS Aurasifa Kediri," ucapnya.

Selain itu proses evakuasi truk dari rel juga memerlukan waktu. Hal ini membuat beberapa kereta api mengalami keterlambatan kedatangan dan pemberangkatan dari wilayah Blitar dan Malang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network