Tabrakan Maut: Bus Hantam Banyak Mobil lalu Masuk Parit, 14 Orang Tewas dan 55 Terluka Parah

Ahmad Islamy Jamil
Sedikitnya 14 orang tewas dan 55 lainnya terluka dalam kecelakaan bus di Kenya. Kecelakaan tragis ini terjadi pada Selasa (20/8/2024) pagi waktu setempat. Foto: X

NAIROBI, iNewsProbolinggo.id – Sedikitnya 14 orang tewas dan 55 lainnya terluka dalam kecelakaan bus di Kenya. Kecelakaan tragis ini terjadi pada Selasa (20/8/2024) pagi waktu setempat.

Menurut laporan portal berita Kenya, Nation, kecelakaan tersebut berlangsung di Jalan Raya Nakuru-Eldoret. Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Kota Kisumu menuju Kota Mombasa.

Dikatakan bahwa sopir bus kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraan di jalan raya tersebut. Akibatnya, bus menabrak beberapa mobil dan akhirnya terperosok ke dalam parit atau selokan.

Salah seorang penumpang yang selamat, Rhoda Atieno, mengatakan bahwa bus mengalami masalah teknis selama perjalanan. "Saya mendengar suara ledakan setelah sopir berteriak bahwa remnya blong sebelum menabrak beberapa mobil pribadi," ujarnya.

Sementara itu, tim penyelamat mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas masih bisa bertambah karena banyak orang yang terperangkap di dalam kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut.

Komandan polisi setempat, Jaspa Ombati, mengungkapkan bahwa korban tewas terdiri dari lima perempuan, tujuh laki-laki, satu bayi, dan sopir bus.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network