Sejarah Zionisme Ngotot Ingin Rebut Palestina, Benarkah Bangsa Israel Keturunan dari Nabi Ibrahim?

Hikmatul Uyun/Miftah Yusufpati
Sejarah zionisme ngotot ingin rebut Palestina, bangsa Israel keturunan Nabi Ibrahim?. Foto: Ist

Selain itu, istilah "Ibri" juga berarti "memotong jalan," "menyeberangi lembah," "menyeberangi sungai," atau "memotong jalan pendek," sesuai dengan kehidupan penghuni padang pasir dan penduduk pedalaman yang sering berpindah-pindah. Dengan demikian, "Ibri" memiliki makna serupa dengan "Badui" atau "orang kampung."

Pada tahun 1918 SM, Ibrahim memiliki seorang anak bernama Ishak dari istrinya Sarah, dan Ishak kemudian memiliki seorang anak bernama Ya'qub, yang juga dikenal sebagai Israel. Ya'qub memiliki 12 anak, yang menjadi cikal bakal suku-suku Bani Israil, termasuk Ruben, Simon, Lewi, Yehuda, Zebulon, Isakhar, Yusuf, Bunyamin, Gad, Asyer, Dan, dan Naftali.

Kemudian Bani Israil yang tinggal di Mesir menjadi populasi yang sangat besar. Ini memicu ketegangan dengan penduduk asli Mesir, yang akhirnya mengarah pada penganiayaan terhadap Bani Israil. Fir'aun mengeluarkan undang-undang yang menyuruh membuang setiap anak laki-laki Bani Israil ke Sungai Nil.

Pada saat itu, lahir seorang bayi laki-laki dari keluarga suku Lewi bernama Imran. Bayi itu ditemukan oleh putri Fir'aun, yang mengadopsinya dan memberinya nama Musa. Musa tumbuh dan akhirnya menghadapi Fir'aun dalam konflik yang dimenangkan oleh Musa. Setelah itu, Musa dan Bani Israil meninggalkan Mesir menuju Palestina, meskipun Musa tidak pernah mencapai tujuannya dan meninggal, demikian juga saudaranya Harun.

Pemimpin yang menggantikan Musa adalah Yusya bin Nun, yang membawa Bani Israil ke Palestina melalui sungai Yordan dan merebut kota Ariha. Setelah menetap di Palestina, Bani Israil mencapai puncak kejayaan mereka sebelum akhirnya dihancurkan oleh tentara Romawi.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network