Pohon Gharqad Disebut Pohon Yahudi Akan Lindungi Israel, Bernasib Tragis Bareng Dajjal Jelang Kiamat

Hikmatul Uyun
Pohon Gharqad disebur pohon Yahudi akan lindungi Israel, jelang kiamat bernasib tragis bareng Dajjal. Foto: Twitter

Ada beberapa alasan Pohon Gharqad ditanami warga Yahudi Israel sebagai tempat perlindungan di akhir zaman nanti.

Selain karena pohon tersebut memiliki banyak duri, tinggi pohonnya pun bisa mencapai 2 mwter, sehingg bosa menghalangi kaum Yahudi dari panglihatan umat Muslim.

Tak hanya itu, pohon Gharqad juga mengandung racun pada batangnya. Oleh karena itu, karakteristik ini mungkin menjadi salah satu alasannya mengapa dianggap sebagai benteng pelindung.

Salah satu karakteristik menarik lainnya pohon Gharqad adalah usianya yang sangat lama. Beberapa keyakinan bahkan menyatakan bahwa pohon ini akan terus tumbuh hingga akhir zaman. Oleh karena itu, banyak warga Israel yang memilih untuk menggandakan penanaman pohon ini.

Kaum Yahudi Israel dan Dajjal Bernasib Tragis Jelang Kiamat

Jelang kiamat tiba, hadits nabi menyebut umat Yahudi akan sembunyi di balik Pohon Gharqad di tengah kepanikan melawan umat muslim di Palestina.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمْ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوْ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia.’ Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.” (HR Muslim no 5203).

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network