Jika Palestina Mampu Rebut Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa dari Zionis Yahudi Jadi Tanda Kiamat?

Tim iNews Probolinggo
Baitul Maqdis di Palestina (Foto: Lostislamichistory)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Palestina masih diserang Zionis Yahudi hingga hari ini. Umat Muslim Palestina memerlukan bantuan dari umat Muslim lainnya di dunia. 

Namun di sisi lain muncul pertanyaan apakah benar jika Umat Islam Palestina mampu menaklukkan dan merebut kembali  Baitul Maqdis termasuk di dalamnya Masjid Al Aqsa maka ini salah satu tanda kiamat. Masjidil Aqsa adalah pernah menjadi kiblat umat Muslim. 

Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu mengacu pada dalil-dalil yang sahih, dan bukan berdasarkan dalil yang lemah atau hadis palsu.

Tentang kedatangan Hari Kiamat, tidak ada seorang pun, termasuk para Malaikat, Nabi, atau Rasul yang mengetahuinya. Masalah ini bersifat ghaib dan hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala yang memiliki pengetahuan tentangnya.

Area Baitul Maqdis (Foto: Media Ummat)

Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas menjelaskan, bahwa pandangan ini sejalan dengan apa yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Qur'an dan hadits-hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam yang dianggap sahih.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

“Mereka bertanya kepadamu tentang Kiamat: ‘Kapankah terjadinya.’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah pada sisi Rabb-ku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: ‘Sesungguhnya penge-tahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi ke-banyakan manusia tidak mengetahui.’” [Al-A’raaf/7: 187]

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network