Terkuak Wujud Asli Ya'juj dan Ma'juj Pertanda Kiamat, Minum Danau Thabariyah Berakhir Mengenaskan

Hikmatul Uyun
Terkuak wujud asli Ya'juj dan Ma'juj pertanda kiamat, minum Danau Thabariyah berakhir mengenaskan. Foto: ilustrasi

Nasib Ya'juj dan Ma'juj berakhir mengenaskan

Setelah minum Danau Thabariyah dan berbuat kerusakan di muka bumi jelang kiamat, Ya'juj dan Ma'juj akan bernasib tewas mengenaskan.

Hadits nabi riwayat dari Abdullah bin ‘Amr RA bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Ya`juj dan Ma`juj dari keturunan Adam. Sekiranya mereka dilepas niscaya mereka akan merusak kehidupan manusia, dan tidak mati salah seorang dari mereka melainkan ia meninggalkan dari keturunannya seribu atau lebih.” (Hadits riwayat Ath-Thabarani dalam Al-Kabir dan Al-Ausath).

Dalam hadits nabi lainnya, diriwayatkan dari An-Nawwas bin Sam’an dijelaskan bahwa Allah SWT mengabarkan kepada Nabi Isa akan keluarnya Ya'juj dan Ma'juj yang tidak ada seorang pun dapat memerangi mereka.

Lalu Allah SWT memerintahkan Nabi Isa untuk menjauhkan kaum mukminin dari jalan yang ditempuh Ya'juj dan Ma'juj seraya berfirman: “Kumpulkan hamba-hamba-Ku ke gunung Ath-Thur.” Nabi Isa kemudian berdoa kepada Allah.

Allah SWT kemudian mengirimkan ulat-ulat untuk menyerang leher bangsa Ya'juj dan Ma'juj hingga berakhir tewas mengenaskan.

Dalam Hadits riwayat Ibnu Majah no. 4079. Dishahihkan Al-Albani rahimahullahu, dijelaskan bahwa: 

"Nabi Isa AS berkata, "Setelah itu manusia kembali ke negerinya masing-masing (bersembunyi) untuk menghindari kejahatan Ya’juj dan Ma’juj. Mereka mengadu kepadaku tentang kejahatan Ya’juj dan Ma’juj, maka aku berdoa kepada Allah untuk kebinasaan Ya’juj dan Ma’juj. Akhirnya Allah membinasakan mereka dan menumpas habis mereka sehingga bumi ini sangt tercemar karena bangkai mereka yang baunya sangat busuk. Kemudian Allah menurunkan hujan lebat yang menyapu bersih semua bangkai mereka, lalu menghanyutkannya ke laut."


 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network