Ternyata Ini Fungsi Utama Bola Beton di Trotoar Jalan Kota Probolinggo

Ide Nasution
Bola beton yang berada di Bundaran Glaser Kota Probolinggo ( foto: InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Keberadaan bola beton, sering kita jumpai di beberapa trotoar sepanjang jalan Kota Probolinggo. Bukan sekadar penghias, ternyata bola beton tersebut mempunyai fungsi lain.

Seperti yang ditulis akun Instagram Kementerian PUPR, di mana bola-bola beton itu disebut Bollard. Fungsi utamanya adalah pembatas antara pejalan kaki dan pengendara motor, dengan kata lain Bollard sebagai penunjang keamanan serta kenyamanan pejalan kaki.

Menurut informasi, di Kota Probolinggo ada sekitar 20 buah Bollard yang mudah ditemui di sepanjang trotoar jalan utama dan dekat taman kota. Kebanyakan masyarakat salah memfungsikan Bollard, dan kerap kali malah dijadikan sebagai tempat duduk untuk santai.

Pardi (48), salah seorang warga Kota Probolinggo mengaku sering bersantai di area bundaran Gladak Serang. Ia tidak mengetahui, kalau fungsi Bollard sebagai pembatasan area trotoar.

" Bola itu saya kira untuk tempat duduk,  ternyata fungsinya buat pembatas area trotoar, tahunya dari masnya ," ujarnya sembari tersenyum, Selasa (22/08/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network