Mantan Wali Kota Probolinggo HM Buchori Turun Gunung, Guna Menangkan Caleg NasDem

Ide Nasution
H.M Buchori saat foto bersama seluruh Caleg NasDem Kota Probolinggo, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Tensi politik di Kota Probolinggo, kian menghangat seiring semakin dekatnya momentum pesta demokrasi Pemilu 2024. Terbaru mantan Wali Kota Probolinggo dua periode H.M Buchori, semakin sering turun gunung menunjukkan eksistensi politiknya.

Seperti yang dilakukannya, pada Jum'at (04/08/2023). Buchori menghadiri acara ramah tamah Calon Legislatif Partai NasDem Kota Probolinggo, yang digelar di aula Bromo Falcata, Jalan Brantas. 

Kedatangan Buchori tersebut, dalam rangka memberikan dukungan moril terhadap istrinya, Hj. Rukmini yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem.

Langkah tersebut, turut diikuti putrinya Ina Buchori, yang maju sebagai Caleg DPR Provinsi Jatim, juga dari Partai NasDem. 

Dalam kehadirannya itu, Buchori menekankan agar seluruh kader Partai NasDem Kota Probolinggo, agar tidak melihat lawan politik sebagai musuh yang harus dihancurkan.

Yang semestinya dilakukan, sebut Buchori, baiknya turun ke masyarakat dan bersosialisasi. Bersilaturahmi ke masyarakat, dan terpenting harus menjaga etika dan sopan santun guna meraih simpati.

"Jangan melihat lawan sebagai kompetitor, atau harus dirusak, bahkan dihancurkan atau difitnah. Tapi, justru sebaliknya, Caleg NasDem harus menawarkan semangat persahabatan dan kehangatan bersama, untuk menghargai kompetisi itu sendiri,"pesannya.

Senada, dikatakan Ina Buchori. Perempuan yang dikenal sebagai pengusaha itu, mendorong para kader NasDem Kota Probolinggo, untuk merapatkan barisan, konsolidasi untuk mendulang suara dan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Temu Ramah ini sebagai ajang mempererat tali kekeluargaan, saling mengenal dan mempermudah dalam menyamakan visi antar Caleg di semua tingkatan,"jelas Ina.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem, H. Zulfikar Imawan menyambut baik adanya acara ramah tamah tersebut. Ia berharap lewat kegiatan itu, bisa memberikan motivasi dan dampak positif bagi para Caleg. Sehingga nantinya, wakil dari Kota Probolinggo bisa melenggang ke DPRD, Provinsi dan DPR RI.

"Khususnya untuk Kota Probolinggo, nantinya dapat memenuhi target 6 kursi DPRD setempat. Bersatu, berjuang dan menang,"Harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network