Tingkatkan Kinerja Organisasi, Pemkab Probolinggo Mutasi Puluhan Pejabat Eselon III dan IV

Zainul Rifan
Pengambilan sumpah (foto: iNewsProbolinggo.id/ Zainul Rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 78 orang pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, dimutasi. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pelantikan mutasi jabatan tersebut digelar pada Senin (31/7/2023) pagi, di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Timbul Prihanjoko. 

Pejabat yang diambil sumpah tersebut terdiri dari 37 orang pejabat Administrator (eselon III), 40 orang pejabat Pengawas (eselon IV) serta 1 orang pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Wabup Timbul Prihanjoko mengatakan, mutasi jabatan itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Sebab, organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjadi organisasi yang maju. 

"Sebagaimana jargon BUS Patas, yang menjadi semangat dan komitmen kita bersama menuju Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berwawasan lingkungan dan berakhlak mulia," katanya.

Timbul Prihanjoko berharap, jargon tersebut bisa terlaksana dengan baik dan terbukti. Karena itu, dibutuhkan SDM yang baik dan berkualitas. Sehingga perlu dilakukan penataan kembali terutama posisi jabatan strategis sesuai dengan bidang keahliannya.  

Selain mutasi, ada pula promosi jabatan berdasarkan pada penilaian kinerja yang telah dilakukan selama menjabat. 

"Saat ini sedang kita susun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan kelihatan mana yang serius bekerja atau tidak," ucapnya.

Timbul Prihanjoko berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bisa menunjukkan dan membuktikan kemampuannya, yaitu dengan cara memberikan prestasi kerja yang baik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network