Tingkatkan Sektor Pendidikan di Probolinggo, SD Unggulan Cahaya Cendekia Diresmikan

Zainul Rifan
Pemotongan pita oleh Wabup Timbul (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna meningkatkan sektor pendidikan di Kabupaten Probolinggo, Pondok Pesantren Nurul Qodim mendirikan Sekolah Dasar (SD) Unggulan Cahaya Cendekia. SD yang berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran itu, diresmikan pada Jum'at (9/6/2023) malam.

SD yang berada dibawah naungan Pesantren Cahaya Sholawat Nurul Qodim 4 tersebut, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, bersama Pengasuh Ponpes Nurul Qodim, KH. Hafidzul Hakiem Noer.

Sekretaris Daerah, Ugas Irwanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdaya), Fathur Rozi, Camat Pakuniran, Imron Rosadi, serta Kepala Desa Glagah, Abdur Rahman, turut mendampingi proses launching tersebut.

Acara dimulai dengan kegiatan bersholawat bersama Syubbanul Muslimin, sambutan, lalu peresmian dengan pemotongan pita oleh Wabup Timbul dan penekanan tombol tanda launching.

Gus Hafidz menerangkan, nama Cahaya Cendekia memiliki arti, bahwa tempat tersebut akan menjadi cahaya ilmu. Dengan harapan menjadi cahaya penerang, bagi pendidikan di Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network