Makan Dua Ekor Ayam, Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter di Probolinggo Ditangkap

Zainul Rifan
Penampakan Ular Piton yang berhasil ditangkap (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seekor Ular Piton dengan panjang 4,5 meter ditemukan warga Blok Sukun, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Ular tersebut, ditemukan di rumpun bambu belakang rumah Said, 75, warga setempat dengan kondisi perut kenyang habis memakan dua ayam milik warga.

Said menceritakan, kalau ular dengan berat 50 kg tersebut, pertana kali ditemukan saat ia menebang bambu di kebun belakang rumahnya, untuk keperluan membuat kapak, pada Jum'at (10/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Rumpun bambu berada di ujung kebun dan bersebelahan langsung, dengan Sungai Cangkat. Jarak antar pemukiman dengan kebun tersebut, sekitar 100 meter.

"Saya melihat ular itu berdiam di tepi sungai, sebagian badan ular melingkar di bambu yang hendak saya tebang, lalu saya berteriak kencang," ucapnya.

Teriakan itu, mengundang perhatian warga sekitar, lalu menghampiri Said. Hingga akhirnya ular tersebut ditangkap oleh Said, bersama lima orang warga lainnya. 

Bukan perkara mudah menangkap ular ukuran jumbo tersebut, Said mengaku, kalau tangannya sempat dililit, hanya saja dengan sigap dia melepaskan lilitannya. Alhasil, tidak ada yang terluka pada proses penangkapan itu.

"Setelah ditangkap, kami melakban mulut ular agar tak menggigit kemudian memasukkannya ke karung," katanya.

Said menambahkan, kalau ular tersebut bakal ia jual dengan harga Rp 5 juta kepada siapa saja yang meminatinya. Harga tersebut, dinilai sudah pantas dengan perjuangan jerih payah Said dan warga saat menangkap.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network