PSSI Tetap Pertahankan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Zainul Rifan
PSSI resmi pertahankan Shin Tae-Young (foto dan sumber : iNewsProbolinggo.id/okezone)

Iwan Bule mengaku sejauh ini puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Berkat tangan dingin Shin Tae-yong, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023, serta mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA.

"Sejauh ini saya sangat puas dengan kinerja Coach Shin dengan beberapa keputusan berani yang diambil dirinya sangat berpengaruh atas progress pencapaian Timnas selama dua tahun lebih menangani Timnas," tegasnya.

Menurutnya, jika diperhatikan, regenerasi Timnas Indonesia saat ini yang tercepat rata-rata usia 23 tahun dan hanya menyisihkan 20 persen saja pemain lebih senior. 

"Keputusan coach Shin ambil bagian nyaris di semua kategori usia menjadi kunci regenerasi berjalan sehingga muaranya kita naik peringkat 151 FIFA dan lolos ke putaran final Piala Asia setelah sekian lama," katanya

Terdekat, Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang kemungkinan dimulai pada Rabu, 1 Februari 2023. Pemusatan latihan digelar jelang turun di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network