Sapi Bunting di Probolinggo Dibacok Orang Tak Dikenal Hingga Meninggal

Zainul Rifan
Sapi milik Munajar tergeletak usai dibacok di bagian leher oleh pelaku (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seekor sapi milik Munajar, 58, warga Dusun Kolor Rt, 05, Rw 01, Desa Bucor kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo dibacok orang tak dikenal. Akibatnya sapi yang mengandung 8 bulan tersebut, mati dengan luka sayatan di leher.

Kanit Reskrim Polsek Pakuniran, Aipda Adi Perdana mengatakan, kalau peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (3/1/2022) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Ceritanya, saat itu pemilik yang baru datang sari selamatan warga, hendak memberi makan sapinya di kandang.

Setiba di kandang, pemilik kaget melihat sapinya jatuh bangun dengan luka darah di bagian leher. Karena itu, pemilik langsung melepas tali tampar pengikat sapi.

"Selanjutnya sapi jatuh merosot hingga menembus keluar dinding kandang yang terbuat dari anyaman bambu lalu sekira semenit kemudian sapi diketahui sudah mati," ucapnya. Kamis (5/1/2022)

Dari situlah, pemilik langsung melaporkan peristiwa itu, ke Mapolsek Pakuniran. Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Kanit Reskrim, beserta personel piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pakuniran.

Sembari melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemilik dan pihak kepolisian segera memanggil mantri hewan untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, sapi tersebut sudah dinyatakan mati.

"Mati karena luka sayatan sepanjang 15 cm  diduga dari pisau yang digunakan pelaku sehingga darah mengalir dari leher dan membuat sapi mati karena kehabisan darah," paparnya.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network