Gubenur Jatim : Pengganti Jembatan Gantung Ambruk di Probolinggo Bakal Segera Dibangun

M. Yusuf

PROBOLINGGO, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melakukan peninjauan jembatan ambruk di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (9/9/2022). 

Dalam kunjungan itu, Khofifah mengatakan, kalau pihaknya bakal segera melakukan pembangunan jembatan pengganti jembatan gantung yang sudah ambruk. Untuk itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumberdaya Air dan BPBD Jawa Timur.

Pembangunan jembatan akan dilakukan sesegera mungkin, itu dikarenakan jembatan yang ada merupakan akses penghubung antara Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Pajarakan, serta sebaliknya.   

"Insyallah dimungkinkan dengan menggunakan dana BTT (Belanja Tidak Terduga, red) Pemprov," jelasnya.

Khofifah juga meminta Pemkab, untuk memperhatikan para korban. Dengan cara memberikan penanganan dan perawatan yang baik, terhadap pera korban. Khususnya korban yang dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

"Penanganan dilakukan baik, dengan perawatan maupun trauma healing bagi para korban," ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono mengatakan, kalau pihaknya sudah melakukan penanganan dan perawatan, terhadap para korban. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi, untuk biaya perawatannya akan ditanggung Pemkab.

"Sekarang ada 10 orang yang dirawat. Awalnya ada 16, tapi yang 6 orang sudah bisa pulang dan dilakukan rawat jalan," katanya.

Setelah meninjau jembatan, Khofifah memberikan sembako kepada warga setempat yang kemudian dilanjut, menjenguk para korban di rumah sakit dan memberikan bingkisan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network