2.948 Nakes di Situbondo Tetap Terima Vaksin Booster Tahap Dua, Meski Kasus Covid-19 Menurun

Arifin
Salah satu Nakes mendapatkan vaksin booster tahap ke dua. (Foto: Arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Meski Kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo, mulai menunjukkan penurunan selama beberapa hari terakhir. Namun sekitar 2.948 tenaga kesehatan (Nakes) setempat, tetap menjalani Vaksinasi Booster tahap ke dua. 

Penyuntikan Vaksin Booster tersebut, mulai dilaksanakan di kantor dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo, dimana dikhususkan bagi tenaga kesehatan saja, untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dwi Herman Susilo mengatakan, pelaksanaan Vaksin Booster tahap dua, baru menyasar puluhan nakes setiap harinya. Dosis kedua mulai diberikan, mengingat ketahanan Vaksin Booster di tahap pertama, hanya mampu bekerja hingga enam bulan.

“Setelah enam bulan, manfaat vaksin dalam tubuh itu mulai berkurang. Mangkanya perlu diberi booster tahap kedua,” ujar Dwi Herman Susilo, melalui rilis yang diterima iNews.id, Sabtu (6/8/2022).

Untuk pemerataan pemberian vaksin dosis dua, terang Dwi, kedapan tidak hanya bertempat di Kantor Dinkes Kabupaten Situbondo, namun bakal juga dilakukan di beberapa Puskesmas. 

“Tim nakes yang sudah melakukan suntik Vaksin Booster kedua, jumlahnya sekitar 64 orang. Sengaja jumlahnya kecil, selain petugas melakukannya secara bertahap, juga untuk menghindari terjadinya kerumunan,” terangnya lagi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network