get app
inews
Aa
Read Next : Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Dorong Kapolri Lebih Tegas Usut Kematian Brigadir J

Amankan Mudik 2022, Polres Situbondo Terjunkan Sniper

Sabtu, 23 April 2022 | 14:42 WIB
header img
Polres Situbondo terjunkan Sniper guna mengamankan mudik 2022

SITUBONDO, iNews.id  - Mudik lebaran sudah dimulai, aparat kepolisian terus gencarkan pengamanan guna melancarkan agenda mudik lebaran 2022 ini, termasuk Polres Situbondo menerjunkan tim sniper (Penembak jitu) untuk mengamankan arus Mudik Lebaran 2022.

Tim yang dibagi ke beberapa titik ini sudah siap siaga mengamankan jalannya arus murik, namun Kapolres Situbondo tak menyebut berapa tim, jumlah personelnya, maupun titik penempatan para penembak jitu tersebut.

"Tak perlu saya sebutkan detail, yang jelas, penembak jitu nantinya akan disebar di titik tertentu. Mulai Banyuglugur hingga Banyuputih," terang Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Sabtu (23/4/2022).

Andi Sinjaya memaparkan, tim penembak jitu tersebut tak hanya menetap di satu titik, tapi selalu mobile atau bergerak di titik-titik yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

"Utamanya di wilayah timur, kawasan hutan Baluran. Karena kawasan tersebut memang relatif sepi dan jalurnya naik turun memanjang," terang Andi Sinjaya.

Namun, beberapa titik rawan yang juga memiliki kerawanan tinggi juga diperhatikan. Diantaranya, wilayah tengah perbatasan Kabupaten Situbondo-Bondowoso, serta daerah perkotaan dan wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo.

Tim penembak jitu memang sudah dilatih khusus dan akan disebar selama Operasi Ketupat 2022 baik arus mudik dan balik Lebaran 2022 mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut