get app
inews
Aa Read Next : Akankah Fabio Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Inggris 2022? Lihat Jadwalnya Hari Ini

Enea Bastianini di Puncak Klasemen Sementara MotoGP, Marc Marquez Mulai Bangkit Pasca Cedera

Senin, 11 April 2022 | 11:19 WIB
header img

AMERIKA, iNews.id - Klasemen MotoGP 2022 usai MotoGP Amerika Serikat (AS) sudah diketahui. Pembalap Tim Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini, kembali naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2022 usai menjadi pemenang MotoGP AS 2022.

Pembalap asal Italia itu kini mengoleksi 61 poin dan telah mencatatkan dua kemenangan dari empat race yang dijalani. Fakta ini menunjukan Enea Bastianini tak bisa diremehkan dalam perebutan juara MotoGP 2022 meski hanya membela tim satelit sekalipun.

Lanjut ke posisi dua ada rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, dengan 56 poin. Dalam empat race akhir, rider asal Spanyol ini mendapatkan perbaikan hasil dari balapan ke balapan.

Setelah finis ketujuh di Qatar, Alex Rins menyelesaikan balapan di posisi lima (MotoGP Mandalika 2022), tiga (MotoGP Argentina 2022) dan dua (MotoGP AS 2022). Apakah ini pertanda Alex Rins bakal menang di race selanjutnya yang digelar di MotoGP Portugal?

Di posisi ketiga ada rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dengan 50 poin. Ia hanya bertahan satu minggu berada di puncak klasemen MotoGP 2022.

Penyebabnya karena hasil kurang optimal di MotoGP AS 2022, dia hanya finis di posisi 11. Musim masih panjang, ada kesempatan bagi Aleix Espargaro untuk merebut gelar juara MotoGP 2022.


Marc Marquez melesat dari posisi 24 ke posisi 6

Di posisi empat ada Joan Mir (Suzuki Ecstar) dengan 44 poin. Juara dunia MotoGP 2020 itu konsisten finis di posisi empat dalam dua race terakhir.

Dikenal sebagai pembalap yang konsisten, jangan pernah mencoret Joan Mir dari daftar calon juara MotoGP 2022. Melengkapi lima besar ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan 44 poin.

Fabio Quartararo belum menunjukan kelasnya yang notanebe juara bertahan MotoGP. Sanggupkah rider asal Prancis ini bangkit dalam balapan-balapan selanjutnya?

Bagaimana dengan Marc Marquez (Repsol Honda)? Marc Marquez naik dua anak tangga ke posisi 13 setelah finis keenam di MotoGP AS 2022. Koleksi poin Marc Marquez saat ini adalah 21 poin.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut