get app
inews
Aa Read Next : Warga Matekan Probolinggo Selamatan Desa Agar Makmur dan Dijauhkan dari Balak Musibah

Tangkal Radikalisme, MWCNU Besuk Gelar Safari Ramadan

Kamis, 07 April 2022 | 11:08 WIB
header img
Safari Ramadan MWCNU Besuk di desa Klampokan (foto: Suman jaya iNews).

PROBOLINGGO, iNews.id - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWCNU) Besuk, gelar safari Ramadan di desa Klampokan, kecamatan Besuk, kabupaten Probolinggo Rabu malam (6/4/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan menangkal radikalisme.

Safari Ramadan tersebut dihadiri forkopimka Besuk dan juga tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan safari ramadan yang pertama pada tahun 1443 H.

Menurut Ketua MWCNU Besuk, Hasan Zainuri mengatakan, kegiatan safari ramadan ini untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan untuk menyapa masyarakat setempat. 

"Kami juga mensyiarkan kepada warga setempat agar senantiasa berpegang teguh kepada ajaran Akhlussunah Waljamaah, yakni Nahdlatul ulama, salahsatunya dalam melakukan sholat tarawih 20 rokaat dan 3 rokaat sholat witir", ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada pengurus NU dan banomnya serta masyarakat untuk menggalakkan program coin NU yang diberi nama Lazisnu care. 

"Karena ranting NU Klampokan masih belum melaksanakan coin NU ini saya berharap Kades terpilih bisa bekerjasama dengan pengurus NU untuk membentuk kepengurusan Lazisnu care untuk mengelolah dan mendistribusikan coin NU tersebut serta mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu Istiqomah dalam shodaqoh", ucap Zainuri.

 

 

 

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut