get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Tersisa 112 Kasus Covid-19 di Probolinggo

Senin, 14 Maret 2022 | 09:19 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Informasi terbaru di Kabupaten Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8.651 kasus dengan keterangan 112 kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, 8.012 kasus sembuh dan 527 kasus meninggal dunia.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan total kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo hingga 13 Maret 2022 bertambah sebanyak 18 kasus sehingga total kesembuhan secara kumulatif mencapai 8.012 kasus dari total 8.651 kasus.

“Penambahan kesembuhan harian terbanyak disumbangkan oleh Kecamatan Besuk sebanyak 2 kasus sehingga total kesembuhan secara kumulatif di Kecamatan Besuk mencapai 275 kasus dari total 314 kasus,” katanya.

Dari sisi penambahan kasus harian baru, hari ini ada tambahan 6 kasus baru yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo, sehingga total kasus secara kumulatif mencapai 8.651 kasus.

“Penyumbang kasus harian tertinggi berada di Kecamatan Paiton sebanyak 2 kasus sehingga total kasus secara kumulatif yang ada di wilayah Kecamatan Paiton mencapai 823 kasus,” jelasnya.

Tambahan 6 kasus harian ini terdiri dari 4 orang domisili Kabupaten Probolinggo dan 2 orang domisili luar Kabupaten Probolinggo. “Dari total 112 kasus aktif saat ini berada di isoter Kabupaten Probolinggo 19 orang, isoter swasta 43 orang, RS Wonolangan 6 orang, RSUD Tongas 2 orang, RS Rizani 1 orang, RSUD Waluyo Jati 19 orang, luar Kabupaten Probolinggo 2 orang, pelacakan 5 orang dan isoman 15 orang,” terangnya.

Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan 1 kasus. Dengan demikian total jumlah kasus kematian secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo mencapai 527 kasus.

“Penambahan kasus kematian harian ini berada di Kecamatan Kotaanyar sebanyak 1 kasus sehingga total kasus kematian di Kecamatan Kotaanyar mencapai 15 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan mencapai 71 kasus,” tegasnya.

Jumlah perkembangan konfirmasi aktif tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Paiton sebanyak 21 kasus, Kecamatan Dringu sebanyak 16 kasus, Kecamatan Kraksaan sebanyak 14 kasus, Kecamatan Gending sebanyak 11 kasus dan Kecamatan Krejengan sebanyak 8 kasus.

“Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 1 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 931 kasus,” pungkasnya dikutip iNews dari probolinggokab.go.id.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut