Logo Network
Network

Gempa di Banten Tidak Berpotensi Tsunami

andie
.
Sabtu, 12 Maret 2022 | 19:44 WIB
Gempa di Banten Tidak Berpotensi Tsunami

BANTEN, iNews.id - Gempa mengguncang Banten baru saja terjadi pada Sabtu 12 Maret 2022 sekitar pukul 12.31.07 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Banten tersebut berkekuatan cukup kencang yakni 5.3 Magnitudo.

Pusat gempa berada di 41 km Barat Daya Bayah, dengan pusat gempa berada di lintang 105.98 LU -7.19 BT. Menurut BMKG tidak berpotensi tsunami dengan kedalaman gempa berada pada 10 km.

BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG).

website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini