get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Probolinggo, Bakal Dampingi Gadis Berkebutuhan Khusus Untuk Tes Kejiwaan

Sebelum Merampas Motor, Debt Collector Probolinggo Sempat Membawa Korban ke Ketuanya

Minggu, 20 Oktober 2024 | 15:54 WIB
header img
Ke lima debt collector saat diamankan kepolisian (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Baru-baru ini Polsek Kraksaan, Polres Probolinggo mengamankan lima orang debt collector yang merampas sepeda motor di jalan. Sebelum dirampas, korban sempat dibawa ke rumah ketua debt collector. 

Kanit Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Djuwantoro Setyowadi menceritakan, peristiwa perampasan terjadi pada Kamis (17/10/2024) sore. Dimana saat itu korban yang mengendarai Honda Beat Nopol N 2979 OG melaju dari arah timur ke barat.

Setiba di lokasi, tepat di jalan raya panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Tepat di barat jembatan kembar setempat.

"Korban dihentikan dua orang dengan mengendarai sepeda motor, lalu datang lagi (terduga pelaku lainnya, red) mengendarai motor," terangnya, Minggu (20/10/2024)

Kemudian, salah seorang pelaku menanyakan alamat korban dan meminta korban membuka jok motor. Korban sempat tidak mau menuruti kemauan terduga pelaku, namun karena takut, korban dengan terpaksa membuka jok motornya.

"Salah seorang terduga pelaku memperingatkan korban untuk bersifat koperatif," jelasnya.

Setelah itu, korban dibonceng oleh seorang terduga pelaku menuju rumah salah seorang ketua debt collector di asal Kecamatan Kraksaan berinisial S, sebelum akhirnya motor korban dirampas.

"Korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kraksaan. Dan kami langsung bergerak mengamankan para terduga pelaku," paparnya.  

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak lima orang debt collector asal Kabupaten Probolinggo diamankan Polsek Kraksaan, pada Sabtu (19/10/2024) pagi. Mereka diamankan lantaran merampas motor di jalan raya Panglima Sudirman, pada Kamis (17/10/2024).

Kelimanya adalah Muhammad (35), warga Desa Kalibuntu, dan Ahmad Zaini (35) warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan. Lalu Solihin (33) warga Desa Jabung Wetan dan Abullah (44) warga Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton.

Kemudian yang terakhir adalah Budi Hartono (40) warga Desa Kertosono, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Mereka merampas motor Honda Beat milik Syamsudi (37) warga Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut