get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Proyek Sempat Terhenti Karena Covid 19, Pembangunan Jalan Desa Tigasan Kulon Probolinggo Rampung

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 18:00 WIB
header img
Proses pengaspalan jalan ( Foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Proyek perbaikan Jalan penghubung antar dusun, di Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini telah rampung, dari yang sebelumnya berupa jalan makadam, kini sudah berubah menjadi jalan aspal.

Perlu diketahui, proyek pembangunan jalan desa tersebut, sempat terhenti karena wabah virus Covid 19, yang melanda, pada tahun 2022 silam.

Muhammad Saleh, warga desa setempat mengatakan, dengan dibangunnya jalan lapen aspal ini membuat mobilitas warga bisa semakin meningkat.

"Kalau sebelumnya, jalanan disini ya makadam, bahkan kalau musim hujan tiba, bisa dipastikan becek, kasihan untuk anak - anak yang mau sekolah, bisa kotor semua seragamnya," terangnya, pada jumat (4/10/2024) siang.

Oleh sebab itu Pemerintah Desa, berupaya memperbaiki jalan poros utama antar dusun di Desa Tigasan Kulon tersebut.

Kepala Desa Tigasan Kulon, Suhin Setiawan mengatakan, sebenarnya proyek perbaikan jalan desa ini, sudah masuk di tahap dua.

"Atau proyek lanjutan, namun pengerjaannya sempat terhenti, karena wabah covid 19, yang melanda, pada tahun 2022 kemarin," ungkapnya.

Kendati demikian, proyek tersebut baru bisa terlaksana kembali di tahun 2024 ini, dan baru rampung pada beberapa hari ini.

"Ya semoga dengan dibangunnya jalan lapen aspal ini, akses mobilitas warga setempat bisa lebih meningkat, dan Desa Tigasan Kulon bisa semakin maju dan berkembang," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut