get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ditetapkan, ZR Mendapat Nomor Urut 1 dan GH-RF Nomor Urut 2 di Pilkada Probolinggo

10 Oleh-Oleh Khas Probolinggo: Dari yang Lezat Menggugah Selera hingga Berkhasiat untuk Kesehatan

Senin, 23 September 2024 | 14:16 WIB
header img
Sirop pokak adalah minuman khas Probolinggo yang terbuat dari bahan-bahan seperti cengkeh, jahe, kayu manis, gula merah, pandan, dan jeruk purut. Foto: ist

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - 10 Oleh-Oleh Khas Probolinggo. Probolinggo menawarkan beragam makanan lezat yang tidak hanya bisa dinikmati di daerah tersebut, tetapi juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. 

Berikut 10 oleh-oleh khas Probolinggo:

1.Sirop Pokak

Sirop pokak adalah minuman khas Probolinggo yang terbuat dari bahan-bahan seperti cengkeh, jahe, kayu manis, gula merah, pandan, dan jeruk purut. Selain rasanya yang unik, sirop ini juga dikenal dapat menghangatkan tubuh dan memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk meredakan batuk dan menurunkan kolesterol.

2.Abon Ikan

Abon ikan adalah camilan kaya vitamin yang tahan lama saat dikemas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Probolinggo terkenal dengan abon ikan yang lezat, baik dinikmati sebagai camilan atau sebagai lauk dengan nasi hangat.

3.Anggur Prabu Bestari

Sebagai salah satu daerah penghasil anggur, Probolinggo sering dijuluki Kota Anggur. Sejak tahun 1980-an, daerah ini telah menjadi sentra anggur terbesar di Indonesia. Pastikan Anda membawa pulang anggur Prabu Bestari sebagai oleh-oleh.

4.Proll Tape

Proll tape adalah oleh-oleh khas Probolinggo yang terbuat dari olahan tape. Makanan ini menggunakan bahan-bahan seperti singkong, tepung terigu, gula, telur, mentega, susu, garam, serta taburan keju dan kismis.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut