get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Ribuan Jamaah Wahidiah di Probolinggo, Khusyuk Saat Bermujahadah Rubu' Ussanah di Peringatan Maulid

Jum'at, 20 September 2024 | 11:06 WIB
header img
Pelaksanaan maulid nabi (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Lantunan Sholawat menggema di Lapangan Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada kamis (19/9/2024) malam. Dimana pada malam itu, ribuan jamaah wahidiyah sedang menggelar Mujahadah Rubu' Ussanah, yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah.

Ketua Perjuangan Wahidiyah Probolinggo, Sardi menjelaskan, mujahadah ini sebenarnya merupakan agenda rutin umat Wahidiyah, setiap tiga bulan sekali.

"Dalam Mujahadah kali ini, dihadiri secara langsung oleh Kanjeng Romo KH Abdul Madjid Ali Fikri RA, yang merupakan tokoh ahli fikri, sekaligus pengasuh perjuangan wahidiyah, dan Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhoroh, Kelurahan Bandarlor, Kecamatan Mojokerto, Kota Kediri, Jawa Timur," terangnya.

Menurut Sardi, ritual mujahadah ini kerap dilakukan setiap tiga bulan sekali, dengan lokasi yang berpindah - pindah, antar kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

"Mujahadah kali ini, selain untuk memperingati maulid Nabi, kami juga berharap dengan digelarnya mujahadah ini, juga mendoakan bangsa Indonesia, agar tetap Bersatu, Aman, Damai, dan Makmur," imbuhnya.

Ketika ritual solawat mujahadah itu berlangsung, ribuan jamaah wahidiyah bersimpu kepada Allah, untuk mengakui semua kesalahan manusia yang penuh dosa.

"Terutama di akhir zaman seperti saat ini ya, kita terlalu banyak dosa, dan dikuasai oleh hawa nafsu, jadi kita patut untuk meminta ampunan kepada Allah SWT,"tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut